Biasanya Sunat Dewasa Sembuh Berapa Lama?

Biasanya sunat dilakukan oleh laki-laki yang berusia anak-anak, namun tak jarang juga ditemukan laki-laki dewasa yang ingin sunat dewasa. Ada banyak alasan mengapa laki-laki baru disunat saat dirinya sudah dewasa. Bisa saja karena faktor ketakutan saat masih kecil, kemudian juga adanya kewajiban dalam agama, serta untuk menjaga kesehatan alat kelamin tersebut. Namun tentu sunat saat masih anak-anak dengan yang sudah dewasa akan berbeda. Pada anak-anak memiliki kulit penis yang lebih elastis sehingga tak sulit disunat dan proses penyembuhan lebih cepat.

Dapat dikatakan bahwa semakin muda disunat maka semakin cepat juga proses penyembuhannya. Perbedaan yang lainnya yaitu dari segi fisiologis, tentu laki-laki dewasa mudah terangsang dibandingkan dengan anak-anak, sehingga hal itu menjadi salah satu alasan yang dikhawatirkan oleh laki-laki dewasa. Bahkan setelah disunat, pada laki-laki dewasa sering mengalami ereksi saat pagi hari atau saat dirangsang, ereksi tersebut menyebabkan rasa nyeri, pendarahan, bahkan dapat menyebabkan terlepasnya jahitan. Sebelum akan dibahas lebih lanjut, bagi Anda yang penasaran akan detail informasinya, maka Anda bisa lihat disitus terpercaya seperti agen kami.

Jika ada pertanyaan biasanya sunat dewasa sembuh berapa lama?, berdasarkan dari keterangan-keterangan diatas biasanya proses penyembuhan sunat pada pria dewasa sekitar satu bulan. Hal tersebut berbeda dengan laki-laki dewasa yang dapat sembuh hanya dalam waktu dua minggu saja. Oleh karena itu untuk laki-laki dewasa yang baru saja disunat, hindari berhubungan intim selama satu bulan setelah operasi agar tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk laki-laki setelah disunat, yaitu tetap menjaga kebersihan alat kelamin agar terhindar dari bakteri yang menyebabkan terjadinya infeksi.

Selain itu pastikan bekas luka jangan sampai terkena air dan jangan membersihkan penis dengan cairan yang mengandung bahan kimia atau pewangi. Perban yang diberikan setelah sunat bukan berarti dipakai terus menerus, Anda perlu menggantinya dengan rutin. Untuk mengurangi nyeri yang timbul, Anda dapat mengkonsumsi obat pereda rasa sakit. Untuk menghindari rasa nyeri yang timbul, sebaiknya jangan dulu mengendarai sepeda atau motor agar tidak menekan penis. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi Anda, sekian dan terima kasih.